Vitamin B lebih terkenal sebab manfaatnya untuk menjaga kesehatan otak. Namun menurut studi terbaru terlihat bahwa vitamin B mampu menurunkan risiko kanker paru - paru, bahkan pada perokok sekalipun.

Riset terhadap 400.000 orang memperlihatkan bahwa kadar vitamin B6 dan asam amino methionin yang cukup dalam tubuh akan mengurangi risiko kanker paru - paru mencapai setengahnya. Walaupun demikian, para ahli menegaskan bahwa berhenti merokok jauh lebih efektif untuk mencegah kanker paru - paru.

"Menambah asupan vitamin B tidak akan pernah sama efeknya dengan jika kita berhenti merokok," aku Dr.Panagiota Mitrou dari World Cancer Research Fund.

Riset yang masih awal ini tentu membutuhkan riset lanjutan untuk membuktikan apakah vitamin yang terdapat dalam kacang-kacangan, ikan, dan daging ini memang efektif mencegah kanker paru – paru.

Meskipun begitu, para purna perokok atau orang yang tidak pernah merokok tetap bisa melakukan hal yang positif, seperti mencukupi kebutuhan vitamin B, untuk mengurangi risiko kanker paru – paru.

Selamat mencoba semoga bisa bermanfaat. Sehingga hidup bisa lebih terasa tenang dan tentram. Bisa menikmati indahnya kehidupan sehari – sehari.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2010 ACHMAD RF
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger